Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

DNS Untuk Game Online Stabil dan Cepat

Kumpulan DNS Server Game Online Agar Stabil Dan Tidak Lag - Pada kesempatan kali ini kami akan share beberapa daftar DNS Game Online yang dapat kalian gunakan pada settingan DNS pada perangkat Android maupun perangkat PC atau Laptop.
DNS Game Online yang akan kami share ini juga dapat kalian gunakan pada jaringan operator internet apapun, mulai dari operator Telkomsel, Smartfren, Indosat, Tri, Axis serta operator XL. Kalian dapat mencoba dan memilah sendiri DNS yang mana yang cepat untuk Bermain Game Online.

Karena seperti yang kita ketahui, terkadang sinyal atau internet saat digunakan untuk bermain game online tidak stabil seperti halnya Pada Game PUBG, (Mobile Legend) ML, (FREE FIRE) FF, COC dan online lainya. Hal ini mengakibatkan game online menjadi lag atau patah-patah. 

Untuk itulah kami membuat artikel ini untuk Anda yang mungkin mencari settingan DNS agar game online tetap stabil dan tidak lag.
DNS Untuk Game Online Stabil dan Cepat
DNS Game Online Stabil

Apa itu DNS Game Online?

DNS atau "Domain Name System" merupakan sistim penamaan pada domain layanan yang mengartikan nama domain web menjadi alamat IP atau angka sehingga dapat di akses menjadi lebih cepat. Sementara DNS Game Online adalah DNS IP yang cocok untuk game online yang di harapkan bermain game online Anda tetap stabil.

Disisi lain pada saat ini banyak layanan DNS yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang namanya cukup terkenal yang menekankan pada unsur keamanan dan juga kecepatan, seperti DNS Google, DNS Cloudflare dan DNS" lain sebagainya.

Apa Fungsi DNS?

Fungsi DNS sendiri banyak sekali, salah satu fungsinya yaitu dipakai menjadi Custom DNS untuk dipakai pada pengaturan atau settingan internet agar jaringan Internet yang anda pakai Dapat stabil dan cepat saat dipakai mengakses Internet seperti halnya Game Online ini.

Karena kita bisa ketahui, pengguna internet di indonesia semakin hari semakin bertambah, tapi tidak beriringan dengan kualitas internet yang baik, dan hal tersebut menimbulkan sebuah masalah yaitu koneksi internet menjadi lemot dan tidak stabil saat dipakai bermain game online.
Baca Juga : APN Games Online Agar Stabil dan Tidak Lag

Daftar DNS Game Online 2020 Tercepat dan Stabil

ProviderPrimary DNS Secondary DNS
Google DNS8.8.8.88.8.4.4
Cloudlare DNS1.1.1.11.0.01
Open DNS208.67.222.222208.67.220.220
Yandex DNS77.88.8.877.88.8.1
Level3 DNS209.244.0.3209.244.0.4
Comodo Secure DNS8.26.56.268.20.247.20
DNS.WATCH384.200.69.8084.200.70.40
DNS Advantage156.154.70.1156.154.71.1
SafeDNS195.46.39.39195.46.39.2
Norton ConnectSafe199.85.126.10199.85.127.10
AlternateDNS198.101.242.7223.253.163.53
UncensoredDNS91.239.100.10089.233.43.71
Quad99.9.9.9149.112.112.112

Cara Setting DNS Game Online di Komputer dan Android

Mensetting DNS pada komputer atau laptop tidak ada yang sulit, kalian hanya perlu masuk pada Control Panel, disini kalian sudah dapat memasukan DNS. tapi berbeda dengan perangkat android. 

Nah, untuk itu kami akan membagi ulasan ini menjadi 2 cara, yaitu Setting DNS Untuk Komputer dan Android agar nantinya kalian mudah untuk memasukkan DNS pada Komputer dan Android. Tidak usah berlama-lama langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Setting DNS Game Online di Komputer

  • Silahkan masuk di Control Panel komputer Anda masing-masing, selanjutnya pilih Menu "View Network Status and Tasks".
  • Setelah itu pilih "Change Adapter Setting"
  • Selanjutnya klik kanan pada Dial UP Modem.
  • selanjutnya Pilih menu Status, klik Properties, pilih Networking, dan pilih IPv4.
  • Jika sudah, langsung saja klik Properties, disana terdapat kolom untuk mengisikan primary DNS dan secondary DNS.
  • Silahkan isi DNS sesuai dengan DNS tercepat yang sudah kami share diatas.
Catatan:
Kalian hanya dapat menggunakan satu DNS saja. Jadi, silahkan kalian pilih salah satu dari beberapa Daftar DNS Tercepat diatas.  

Bagaimana Cara Melihat DNS Game Online Stabil di Komputer?

  • Cara pertama kita dapat menggunakan cara manual yaitu mencoba satu persatu DNS diatas, Jika sudah menemukan salah satu DNS yang stabil, langsung saja gunakan DNS tersebut.
  • Cara yang kedua kalian Dapat menggunakan bantuan aplikasi DNS Jumper, sebuah software PC yang berfungsi untuk memanajemen DNS pada komputer. Kalian dapat mendownload aplikasi DNS Jumper Gratis DISINI

Cara Setting DNS Game Online di Android

Untuk saat ini DNS Android manual hanya dapat diterapkan untuk mengubah DNS pada jaringan WIFI saja, karena tidak semua Pengaturan pada Android yang menyediakan fitur untuk mengubah DNS pada Mobile Data, sebenarnya ada settingan untuk mengubah pada pengaturan VPN bawaan Android, namun tidak semua Android memiliki fitur ini.

Maka dari itu kami akan membahas untuk semua perangkat Android, agar kalian dapat mengikuti tutorial ini. Tenang saja, sebenarnya ada solusi lain, kalian dapat menggunakan aplikasi tambahan yaitu aplikasi untuk mengubah DNS yang bernama DNS Changer DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk.

Bagi kalian yang ingin mengubah DNS Wifi secara manual dan Mengubah DNS Mobile Data Android berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengubah DNS WIFI di Android

  • Masuk ke Pengaturan => Network & Internet => WIFI
  • Tap dan Tahan jaringan WIFI yang terhubung yang akan diubah DNS nya. kemudian pilih Modify Network.
  • Klik Advanced Settings
  • Ganti IP Setting menjadi Static
  • Dan silahkan isi DNS 1 dan DNS 2 dengan DNS yang sudah saya share diatas.
Keterangan :
Primary DNS untuk DNS 1
Secondary DNS untuk DNS 2

Cara Mengubah DNS Mobile Data di Android

Untuk mengubah DNS jaringan Data pada Android kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu Aplikasi DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk.

Sebenarnya aplikasi ini juga dapat mengubah DNS pada jaringan wifi, malah lebih simple dibanding cara manual diatas. Karena dengan menggunakan aplikasi ini kita sudah dapat memilih beberapa DNS tercepat yang sudah disediakan didalam Aplikasi ini. Kita hanya perlu memilih DNS yang kita suka dan menjalankan aplikasinya.

Selain itu, jika kalian ingin menggunakan DNS lain yang tidak ada pada aplikasi DNS Changer kalian dapat menggunakan Fitur Custom DNS dan mengisi DNS dengan DNS tercepat yang stabil lain-nya atau DNS yang sudah kami share diatas. Untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat kalian download pada Play store atau DISINI

Bagaimana Cara Melihat DNS Stabil di Android?

Sama seperti dengan Aplikasi DNS Jumper, aplikasi DNS Changer Apk ini juga Dapat dipakai untuk mengecek atau melihat DNS mana yang paling cepat, yaitu pada Menu Speed Test. Jadi kalian dapat dengan mudah menggunakan DNS Tercepat tanpa harus mencoba satu persatu. Untuk cara menggunakan nya dapat kalian lihat pada artikel berikut Cara Setting DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk Android

Nah, itulah beberapa Daftar DNS Tercepat dan cara settingnya serta DNS diatas bisa juga anda coba gunakan pada DNS indihome untuk game online semoga dapat menjadi refrensi tentang DNS untuk kalian dan semoga bermanfaat.
© CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net