Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Mengetahui Arti Lampu Indikator Zte F609 Indihome



Layanan Internet Service Provider dari Telkom yakni Indihome makin meningkat pesat di Indonesia, kita mampu berlangganan paket  Triple Play, yaitu internet dengan mutu fiber optik, kemudian layanan TV Interaktif seperti UseeTV, dan juga layanan Telepon Rumah. Menggunakan kabel serat optik ke konsumen kian memperbesar mutu layanan yang diberikan.

Setiap pelanggan akan diberikan alat tambahan berbentukONT (Optical Network Terminal) atau orang awam menyebutnya modem. Alat ini berfungsi mengubah sinyal optik yang dipancarkan dari OLT sentral telkom menjadi data digital berbentukinternet, kanal IP TV, dan Voip.

Saat terjadi gangguan lazimnya ONT mempunyai lampu indikator, dimana setiap lampu tersebut memiliki arti yang berbeda. Berikut ini klarifikasi indikator lampu pada ZTE F609


1. Indikator Power menyala, untuk ada arus listrik yang masuk ke ONT

2. Indikator PON menyala, indikator ONT terhubung dengan dengan server OLT

3. Indikator LOS menyala, menawarkan bahwa ONT tidak terhubung ke OLT server Telkom

4. Indikator Internet menyala, adanya transmisi data yang masuk ke ONT

5. Indikator LAN menyala, ada susukan jaringan ke kabel LAN

6. Indikator WiFi menyala, akses jaringan Wireless atau WiFi

7. Indikator POTS / Tel menyala, selaku line telepon berfungsi menggunakan pesawat telepon rumah.

Setelah anda paham masing masing indikator lampu, berikut ini masalah lampu indikator

1. Lampu indikator Power tidak menyala tidak adanya arus listrik yang masuk ke ONT atau modem telah rusak, tentukan cek apakah adaptor berfungsi dengan baik.

2. Lampu indikator PON menyala atau berkedip - kedip memperlihatkan bahwa adanya gangguan pada konfiguasi system yang belum setting.

3. Lampu indikator LOS menyala menunjukkan bahwa adanya gangguan di kabel optik.

4. Lampu indikator Internet tidak menyala memperlihatkan bahwa tidak ada transmisi data pada ONT

5. Lampu indikator LAN tidak menyala memberikan belum ada kabel yang tertancap, kabel LAN rusak, port LAN dari sisi client rusak, pemasangan konektor kabel kurang baik.

6. Lampu indikator WiFi tidak menyala menawarkan susukan menggunakan wireless tidak melakukan pekerjaan , pastikan setingan wireless telah di aktifkan.

7. Lampu indikator POTS / Tel tidak menyala menunjukkan bahwa system belum melaksanakan konfigurasi untuk layanan telepon

Demikianlah klarifikasi setiap lampu indikator yang ada di modem fiber optik ZTE F609 Indihome, jika kurang jelas cara menanggulangi dilema tersebut diatas anda mampu memanggil teknisi indihome.

© CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net