Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Screenshot Panjang Di Samsung Semua Tipe

Cara Screenshot Panjang Samsung - Cara Screenshot Panjang Samsung cukup membantu dikala kalian ingin membuat tampilan percakapan chat dan sosmed atau hasil browsing dari suatu website. Dan kegiatan lainnya yang memang saat sudah sering digunakan.
Screenshot menjadi fitur yang harus ada di semua tipe smartphone, alasannya mengingat kalian juga perlu menciptakan dokumentasi atau bukti dikala bertransaksi di online store maupun lainnya. Dan masih banyak lagi kegunaan dari melakukan screeshot layar HP ini. Dan khususnya juga buat kalian pengguna HP Samsung.

Disini, admin akan membahas 2 cara screenshot di HP samsung. Mulai dari hasil biasa dan hasil screenshot panjang sesuai kebutuhan kalian. Cara ini dapat kalian gunakan di semua tipe HP samsung, mirip Samsung a71, samsung a50s, samsung a10 dan tipe lainnya.

2 Cara Screenshot di HP Samsung

Saat ini, samsung mempunyai 2 model berbeda yang telah beredar di pasaran. adalah model lama yang masih memakai tombol home dan model terbaru, yang mana tombol home sudah di tiadakan. Sehingga terdapat perbedaan untuk cara mengambil screenshot di HP samsung lawas dan yang gres.

1. Cara Screenshot Samsung Biasa

Untuk HP samsung yang masih memakai tombol home
  • Langkah pertama, posisikan tampilan mana yang ingin di screenshot, pastikan sesuai
  • Kemudian tekan tombol power + volume bawah dan tombol home secara bersamaan
    hingga keluar kedipan layar bersamaan dengan suara shutter (kalau tidak dalam mode silent).

    Sedangkan pada HP samsung tanpa tombol home ialah sebagai berikut:

  • Silakan posisikan tampilan layar yang ingin di screenshot
  • Kemudian tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan
    Seperti cara diatas adalah sampai muncul kedipan layar, menunjukan sudah berhasil di screenshot

    Cukup gampang bukan untuk screenshot? kalian juga bisa dengan full layar saja. Nah, tetapi bagaimana Cara Screenshot Panjang Samsung?

    2. Cara Screenshot Panjang Samsung

    Sebenarnya caranya sama saja mirip cara diatas, berlaku untuk HP samsung yang mempunyai tombol home maupun tidak memiliki tombol home. Hanya saja, dikala kalian melaksanakan screenshot seperti diatas akan terdapat hasil atau notifikasi dibawahnya. Nah, Untuk menghasilkan screenshot panjang di HP Samsung, kalian hanya perlu menekan dengan cepat tanda scroll yang berada dibawah hasil screenshot.

    Semakin usang kalian menekan tombol scroll maka akan terus menyecroll sampai simpulan atau batas tertentu yang kalian inginkanDan nantinya masih dapat kalian edit dengan cara crop, bab mana yang ingin kalian buang dan pakai. dan Selesai.

    Penutup

    Cukup mudah untuk Cara Screenshot Panjang Samsung maupun screenshot biasa dan cara ini bisa kalian terapkan di semua tipe hp samsung. Jika terjadi kegagalan ketika mencoba screenshot panjang, kemungkinan HP kalian belum memiliki fitur screenshot panjang.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikep kali ini perihal Cara Screenshot Panjang di Samsung Semua Tipe. Semoga bermanfaat.

  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net