Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Setting PrinterShare untuk Print dari Android

Cara Ngeprint dari Hp Android Menggunakan Printer Share - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Bagaimana cara print dari android melalui internet. Dimana tutorial ini menggunakan bantuan subuah Aplikasi Android. yaitu Aplikasi PrinterShare yang nantinya digunakan untuk menghubungkan berkas atau dokumen yang ada di android melalui Jaringan Internet atau WIFI ke Printer untuk dicetak.
Cara Print menggunakan PrinterShare

Aplikasi PrinterShare

Sebenarnya aplikasi PrinterShare bukan hanya untuk android saja, melainkan juga untuk komputer juga. jadi Android maupun PC Windows 10 , windows 7 , Windows XP semuanya dapat menggunakan Aplikasi PrinterShare ini. dan saya akan menjelaskan kedua caranya entah itu menggunakan Android maupun Komputer PC. untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita ke ulasan lengkapnya dibawah ini.

Syarat dan Alat nge-Print di Android

Syaratnya yaitu komputer atau android kalian terhubung dengan internet. dan juga jangan lupa download aplikasi PrinterShare di komputer dan di smartphone jika menggunakan Smartphone. yang bisa kalian download pada link dibawah ini.
  1. PrinterShare Untuk PC
  2. PrinterShare & Premium Key Untuk Android

Jika kalian sudah mengunduh salah satu aplikasi diatas entah itu untuk Android maupun komputer dan sudah menginstall-nya, selanjutnya yaitu mengatur aplikasi printershare. untuk cara yang pertama yaitu cara menggunakan PrinterShare yang ada di computer. Berikut ini cara mengatur printershare di PC.

Cara Setting Printershare Komputer

  • Buka PrinterShare, kemudian silahkan kalian buat akun baru dengan klik menu Create New Account.
  • Selanjutnya, silahkan isi sandi baru dan alamat email kalian. Jika sudah klik saja OK
Cara Menggunakan PrinterShare PC
  • Jika kalian sudah mendaftar akun baru, nantinya kalian akan mendapat ID yang nantinya bisa digunakan untuk login lewat smartphone. ID akan tampil pada bagian atas aplikasi printershare.
    Silahkan kalian pilih printer yang akan kalian gunakan untuk mencetak. Klik pada nama printer yang kalian inginkan.
Cara Menggunakan PrinterShare PC
  • Tap tombol Share untuk membagikan fasilitas cetak printer tersebut.
Cara Menggunakan PrinterShare PC
  • Selesai.

Nah, diatas merupakan pengaturan printershare pada computer, sekarang saatnya kalian mengatur printershare yang ada si smartphone serta mencoba mencetak dokumen. Berikut cara mencetak lewat hp android.

Cara Setting PrinterShare di Android

Untuk cara menghubungkan printer ke android menggunakan PrinterShare tidak jauh berbeda, bedanya disini kita menggunakan Android untuk mencetak Dokumen.
  • Langkah pertama cara install printer share android, buka aplikasi printershare. Jika kalian pertama kali menggunakan aplikasi PrinterShare lewat smartphone, maka kalian harus log in terlebih dahulu. Gunakan ID unik yang telah kalian buat di computer tadi lalu masukkan password.
  • Tekan select untuk mencari atau memilih printer yang ingin kalian gunakan, kemudian pilih printershare remote untuk metode cetak melalui internet.
  • Nantinya secara otomatis printer yang tadi kalian share lewat komputer akan terlihat dan kalian tinggal Tap Add Printer.
Cara Menggunakan PrinterShare Android

  • Selanjutnya, silahkan kalian buka dokumen yang akan kalian cetak. saat pertama kali, nantinya akan ada pop sama.halnya pada komputer tadi, yaitu seperti gambar di bawah ini, Tap saja Yes.
  • Kemudian Klik option untuk mengatur ukuran kertas dan hal lainnya.
Cara Menggunakan PrinterShare Android

  • Jika sudah, langkah terakhir klik print dan tunggu proses print berjalan.
  • Selesai.

Penutup

Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Mencetak Dari Hp Android Dengan PrinterShare. Semoga bermanfaat.
© CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net