Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Daftar DNS Server Tercepat dan Stabil di Indonesia

Kumpulan DNS Server Tercepat 2020 Terbaik Serta Cara Setting-nya - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa daftar DNS Terbaik yang bisa anda gunakan pada perangkat Android maupun PC.
DNS ini juga dapat anda pakai pada jaringan Operator internet apapun, entah itu Telkomsel, Smartfren, Indosat, Tri, Axis dan XL. jadi anda dapat mencoba sendiri DNS mana yang cukup cepat untuk mengakses Internet maupun Game Online.
DNS Server Tercepat

Apa itu DNS?

DNS atau Domain Name System adalah Sistem Penamaan Domain layanan yang menerjemahkan nama domain website menjadi alamat IP sehingga bisa diakses lebih cepat. Sementara itu banyak sekali layanan DNS yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang namanya cukup besar yang menekankan pada unsur keamanan dan juga kecepatan. Seperti hanya DNS Google, DNS Cloudlare dan lain sebagainya.

Apa fungsi DNS?

Fungsi DNS sendiri banyak sekali, salah satunya digunakan menjadi Custom DNS untuk digunakan pada Sebuah settingan internet agar Internet yang digunakan dapat stabil dan cepat saat digunakan mengakses Internet seperti Game Online. Streaming Youtube, dan lain sebagainya.

Karena seperti yang kita ketahui, penggunaan internet di indonesia semakin hari semakin banyak, namun tidak diiringi dengan kualitas internet yang bagus maka menimbulkan suatu masalah yaitu koneksi internet menjadi lemot dan tidak stabil.
Baca Juga : APN Games Online Agar Stabil dan Tidak Lag
Kecepatan Internet di indonesia sendiri bisa dibilang sangat rendah jika di banding dengan negara tetangga seperti Malaysia atau Singapura kecepatan internet indonesia masih berada di bawah negara tersebut.

Selain untuk menstabilkan jaringan, DNS juga dapat digunakan untuk Membypass atau masuk pada situs yang diblokir Internet Positif ISP. Fungsi ini sama halnya seperti kita menggunakan Aplikasi VPN. jadi, alangkah baiknya gunakan DNS untuk hal yang positif. oke, tidak usah panjang lebar langsung saja berikut DNS Tercepat Terbaik yang dapat anda coba.

Daftar DNS Tercepat dan Stabil Terbaru

ProviderPrimary DNS Secondary DNS
Google DNS8.8.8.88.8.4.4
Cloudlare DNS1.1.1.11.0.01
Open DNS208.67.222.222208.67.220.220
Yandex DNS77.88.8.877.88.8.1
Level3 DNS209.244.0.3209.244.0.4
Comodo Secure DNS8.26.56.268.20.247.20
DNS.WATCH384.200.69.8084.200.70.40
DNS Advantage156.154.70.1156.154.71.1
SafeDNS195.46.39.39195.46.39.2
Norton ConnectSafe199.85.126.10199.85.127.10
AlternateDNS198.101.242.7223.253.163.53
UncensoredDNS91.239.100.10089.233.43.71
Quad99.9.9.9149.112.112.112

Cara Setting DNS di Komputer dan Android

Sebenarnya untuk Mensetting DNS di komputer atau laptop tidak terlalu sulit, anda hanya perlu masuk pada Control Panel, disini anda sudah bisa memasukan DNS. namun berbeda dengan perangkat android. Nah, untuk itu saya akan membagi menjadi 2 cara, yaitu Memaaukan DNS Untuk Komputer dan Android agar memudahkan anda memasukkan DNS di Komputer dan Android. langsung saja berikut ulasan-nya.

Cara Setting DNS di Komputer dan Laptop

  • Masuk pada Control Panel, kemudian pilih "View Network Status and Tasks".
  • Setelah itu pilih "Change Adapter Setting",
  • Selanjutnya klik kanan pada dial up Modem.
  • Pilih menu Status, lalu klik Properties, pilih Networking, dan Pilih yang IPv4.
  • Jika sudah, langsung saja klik Properties, di sana terdapat kolom untuk mengisikan primary DNS dan secondary DNS.
  • Silahkan isi DNS sesuai dengan DNS tercepat yang sudah saya bagikan diatas.anda hanya dapat menggunakan satu DNS saja. jadi, silahkan anda pilih salah satu dari beberapa Daftar DNS Tercepat diatas.

    Bagaimana Cara Mengetahui DNS Paling Cepat di Komputer?

  • Cara pertama anda dapat mencoba satu per satu DNS, Jika anda sudah menemukan salah satu DNS yang terbaik menurut Anda, maka gunakan DNS tersebut.
  • Cara yang kedua anda bisa menggunakan bantuan aplikasi DNS Jumper, yaitu sebuah yang berfungsi untuk memanajemen DNS di komputer dengan mudah dan simple. anda dapat mendownload aplikasi DNS Jumper Gratis DISINI

    Cara Setting DNS di Android

    Untuk saat ini DNS Android Manual hanya dapat diterapkan untuk mengubah DNS pada jaringan WIFI saja, Karena tidak adanya Pengaturan di Android yang menyediakan untuk mengubah DNS pada Mobile Data Namun ada solusi lain, yaitu anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yaitu Aplikasi untuk mengubah DNS yang bernama DNS Changer DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk. bagi anda yang ingin mengubah DNS Wifi secara manual atau Mengubah DNS Mobile Data Android berikut ulasan nya.

    Mengubah DNS WIFI di Android

  • Masuk ke Pengaturan => Network & Internet => WIFI
  • Tap dan Tahan jaringan WIFI yang terhubung yang akan diubah DNS nya. kemudian pilih Modify Network.
  • Klik Advanced Settings
  • Ganti IP Setting Menjadi Static
  • Dan silahkan isi DNS 1 dan DNS 2 dengan DNS yang sudah saya bagikan diatas.

    Keterangan :
    Primary DNS untuk DNS 1
    Secondary DNS untuk DNS 2

    Mengubah DNS Mobile Data di Android

    Untuk mengubah DNS Pada jaringan Data di Android anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu Aplikasi DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk. sebenarnya Aplikasi ini juga dapat mengubah DNS pada jaringan wifi, malah lebih simple dibanding cara manual diatas. karena dengan menggunakan aplikasi ini kita sudah dapat memilih beberapa DNS Tercepat yang sudah disediakan didalam Aplikasi ini. kita hanya perlu memilih DNS yang kita suka dan Menjalankan Aplikasinya.

    Selain itu, jika anda ingin menggunakan DNS lain yang tidak ada pada aplikasi DNS Changer anda dapat menggunakan Fitur Custom DNS dan mengisi DNS dengan DNS Tercepat lain nya atau DNS yang sudah saya bagikan diatas. Untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi ini bisa anda unduh Di Playstore atau DISINI

    Bagaimana Cara Mengetahui DNS Tercepat di Android?

    Sama halnya dengan Aplikasi DNS Jumper, aplikasi DNS Changer Apk ini juga bisa digunakan untuk mengecek atau melihat DNS mana yang paling cepat, yaitu pada Menu Speed Test. jadi anda dapat dengan mudah menggunakan DNS Tercepat tanpa harus mencoba satu persatu. Untuk cara menggunakan nya bisa anda lihat pada artikel berikut Cara Setting DNS Changer (no root 3G / WiFi) Apk Android

    Nah itulah Beberapa Daftar DNS Tercepat serta Cara Settingnya. semoga dapat menjadi refrensi tentang DNS untuk anda dan semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net