Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Ubah Package Name Aplikasi Android Tanpa Root

Package name adalah sebuah identitas dari pengembang atau pembuat aplikasi yang biasanya diawali dengan domain > pengembang > kemudian nama aplikasi. seperti contoh : com.developer.nameapp. Package name ini yang penting dalam sebuah aplikasi.
Cara Merubah Package Name Tanpa Root di Android - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah ulasan bagaimana cara merubah package name aplikasi android menggunakan aplikasi APK Editor pro yang mana cara ini bisa anda coba pada android root maupun no root.

Bagi anda yang mungkin kesulitan untuk mengubah maupun mengedit sebuah package name di aplikasi. dengan menggunakan aplikasi apk editor ini anda tidak akan merasa bingung karena cara ini 100% mudah dipraktekan dan pastinya work.
Cara edit package name apk editor

Pengertian Package Name

Apa itu Package Name? Package name adalah sebuah identitas dari pengembang atau pembuat aplikasi yang biasanya diawali dengan domain > pengembang > kemudian nama aplikasi. seperti contoh : com.developer.nameapp. Package name ini yang penting dalam sebuah aplikasi.

Kenapa Package Name diganti / diubah?

Alasan merubah package name aplikasi android tentu bermacam-macam. seperti karena ingin menggandakan 2 aplikasi atau lebih di satu perangkat android, seperti halnya aplikasi fake gps, aplikasi sosial media dan lain sebagainya. namun ada juga yang ingin mengganti package name karena ingin mendapatkan BPK tinggi pada sebuah aplikasi yang menggunakan Admob atau adsense. Meskipun begitu mudah untuk mengganti sebuah package name di aplikasi apk editor, namun pastinya ada juga aplikasi-aplikasi lain yang tidak bisa diedit maupun diubah package name nya.

Kenapa Package Name Tidak Bisa Diganti?

Kenapa package name di apk editor tidak bisa diubah? mungkin banyak yang belum mengetahui tentang hal tersebut. sebenarnya dengan hanya menggunakan aplikasi apk editor anda dapat dengan mudah mengedit semua yang ada pada aplikasi tersebut. dalam artian bukan hanya Package name saja, namun ada juga aplikasi-aplikasi lain yang tidak bisa diedit bahkan meskipun hanya mengubah package name nya saja. hal tersebut terjadi karena aplikasi mempunyai keamanan yang kuat, meskipun bisa mungkin juga akan memakan waktu lama.

Berbeda jika sebelumnya aplikasi tersebut sudah pernah dirombak atau dimodifikasi. kita hanya perlu waktu yang sangat singkat untuk mengganti sebuah package name aplikasi hanya dengan menggunakan aplikasi apk editor pro.

Nah, untuk anda yang mungkin ingin menggandakan aplikasi maupun sekedar mengganti package name. alangkah baiknya mencari aplikasi yang dirasa mudah untuk diubah seperti aplikasi yang sudah dimodifikasi agar nantinya anda dapat mengubah package name aplikasi tersebut menggunakan apk editor tanpa root.

Cara Merubah Package Name Aplikasi Android

Untuk tutorial cara edit package name di aplikasi apk editor dengan simple atau mudah, pastikan anda menggunakan aplikasi apk editor yang terdapat fitur atau menu Common Edit. Jikalau masih bingung dengan versinya, anda bisa menggunakan aplikasi apk editor pro versi 1.8.28 yang saya pakai saat ini yang bisa anda download dibawah ini.

Apk Editor Pro

Jika aplikasi sudah didownload. silahkan anda copot atau uninstall dahulu aplikasi apk editor yang terpasang diandroid (jika ada) kemudian install aplikasi apk editor yang baru saja di download. dan tidak usah berlama-lama langsung saja berikut cara edit package name di aplikasi apk editor.
  • Buka aplikasi apk editor.
  • Pada halaman awal apk editor pilih menu Select an Apk file untuk aplikasi yang belum diinstall atau jika aplikasi yang akan diedit sudah terpasang pilih Select Apk from app.
    Cara edit package name apk editor

  • Kemudian cari aplikasi yang akan di edit package name nya.
  • Jika sudah ketemu, klik aplikasi nya dan pilih menu Common Edit.
    Cara edit package name apk editor

  • Pada Menu Common edit ini nantinya kita akan bisa mengubah icon aplikasi, mengubah nama aplikasi, dan package name aplikasi. silahkan edit sesuai keinginan anda.
    Cara edit package name apk editor

  • Jika sudah selesai di ubah, langkah selanjutnya silahkan pilih menu SAVE dan tunggu untuk menyimpan aplikasi tersebut.
    Cara edit package name apk editor

  • Jika proses clone atau save aplikasi sudah selesai. langkah terakhir silahkan install aplikasi tersebut. nantinya anda akan memasang dua aplikasi yang sama namun dengan package name berbeda.
  • Selesai.

    Cara Melihat File Hasil Edit Aplikasi APK Editor

    Jika anda ingin membagikan file aplikasi yang anda edit anda bisa masuk Penyimpan Telepon => APK Editor => Gen Signed.apk

    Penutup

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Ubah Package Name Aplikasi Android Tanpa Root. tutorial ini bisa anda praktekan pada aplikasi apa saja seperti Gojek, Admob, dan juga Cara merubah package name fake GPS Android. Semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net