2 Cara Mengganti DNS di Android (Root dan Tanpa Root)

Cara Setting DNS di Android (Root dan Tanpa Root) - Mungkin sebagian dari para pengguna ponsel android tidak terlalu mengerti dengan apa yang disebut DNS. DNS atau Domain Name System merupakan sistem database yang terdistribusi berfungsi untuk pencarian nama komputer di jaringan yang menggunakan TCP/IP.
Ketika anda terhubung ke jaringan internet, secara default anda akan menggunakan DNS dari provider internet yang anda gunakan. Namun, DNS dari provider ini terkadang memiliki kendala seperti halnya membatasi konten-konten tertentu. akibatnya konten yang anda cari tidak muncul, kemampuan DNS server terkadang juga mempengaruhi kecepatan. itulah alasannya kita perlu mengganti DNS server pada koneksi internet.
Cara Setting DNS di Android (Root dan Tanpa Root
Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cata mengganti DNS di android. untuk cara yang pertama menggunakan Pengaturan di android (Tanpa root) dan cara yang kedua kita akan menggunakan Aplikasi DNS Changer (Root). jadi, langsung saja simak baik-baik ulasan caranya dibawah ini.

Cara Mengganti DNS Android (Tanpa Root)

Cara yang pertama ini dikhususkan untuk jaringan wifi, karena untuk mobile data sendiri untuk saat ini belum bisa dilakukan tanpa root maupun aplikasi tambahan. adapun cara setting dns android manual adalah sebagai berikut.
  • Buka settings => Network & Internet => WIFI
  • Selanjutnya Hubungkan perangkat dengan WI-FI.
  • Tap dan tahan wifi yang terkoneksi, kemudian pilih modify network.
  • Klik advanced options
  • IP Settings ganti menjadi static
  • Silahkan isi DNS 1 dan DNS 2 dengan DNS dibawah ini. (pilih salah satu saja).
    1. DNS Google : 8.8.8.8 dan 8.8.4.4
    2. OpenDNS : 208.67.222.222 dan 208.67.220.220
    3. DNS Cloudlare : 1.1.1.1 dan 1.0.0.1
  • Dan terakhir Save.

    Menggunakan DNS Changer Android (Root)

    Cara yang kedua kita bisa menggunakan bantuan aplikasi DNS Changer. yang mana cara ini bisa digunakan pada jaringan mobile atau android anda (bukan jaringan wifi saja). Namun, jika android anda belum berstatus root.
    Baca Juga : DNS Changer (no root 3G / WiFi) Pro Apk
    Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menggati DNS via Wi-Fi saja, dan tidak bisa digunakan jika anda terkoneksi via mobile network, jadi jika ingin bisa digunakan untuk koneksi mobile network aplikasi ini membutuhkan akses root. untuk cara setting aplikasi DNS ini adalah sebagai berikut.
  • Langkah pertama,silahkan anda download dan instal aplikasi SetDNS di playstore atau Disini
  • Kemudian buka aplikasi SetDNS Apk.
  • Saat aplikasi di buka pertama kali, aplikasi ini akan menayakan akses rooting seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih DNS server mana yang akan anda gunakan, secara default aplikasi setDNS akan menggunakan Google DNS. Anda bisa mengganti dengan mengklik tombol custom options dilanjutkan dengan tombol Apply. Atau untuk refrensi Custom DNS anda dapat melihat pafa artikel berikut Daftar DNS Server Tercepat dan Stabil di Indonesia
    Cara Setting DNS di Android (Root dan Tanpa Root

  • Dengan aplikasi setDNS ini anda dapat dengan mudah melewati blokir dari internet positif atau kominfo.
  • Selesai.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang 2 Cara Mengganti DNS di Android (Root dan Tanpa Root). semoga bermanfaat.
  • Reaksi:

    0 Response to "2 Cara Mengganti DNS di Android (Root dan Tanpa Root)"

    Posting Komentar

    Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel