Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Agar Google Play Store Tidak Update Otomatis di Android

Cara Mematikan Update Otomatis Google Play Service - Pernah merasa jengkel setiap kali aplikasi yang didapat dari playstore selalu mendownload atau memperbarui sendiri? Mengapa demikian? Hal demikian terjadi karena developer dari aplikasi telah mengupdate aplikasinya, entah itu update dari versi maupun build-nya otomatis Play Protect Playstore akan mendeteksi aplikasi lama yang terpasang diandroid yang kita pakai dan pada android yang aktif data internet-nya akan memperbarui aplikasi tersebut secara otomatis.
Cara Agar Google Play Store Tidak Update Otomatis

Memang hal seperti ini tidak ada masalah, karena memang itu hal wajar, namun yang menjadi masalah tidak semua aplikasi yang seharus-nya tidak perlu diperbaharui ikut memperbarui sendiri, seperti aplikasi buatan google ilc, sebenarnya aplikasi seperti Youtube, Gmail, Chrome, dan aplikasi yang sekiranya bisa dijalankan tanpa update, seharus-nya tidak perlu di update itu tidak ada masalah. Kecuali aplikasi seperti Game Online.

Dan yang menjadi masalah lainya adalah bagi para pengguna android yang mempunyai rom dan ram low end akan merasa risih, karena setiap aplikasi di update oleh developer disitu aplikasi juga bertambah besar size-nya. Namun sebenarnya Playstore sendiri tidak akan mengupdate atau memperbarui sendiri jika tidak berada pada jaringan Wi-Fi. tetapi terdapat sebuah kasus Android yang tidak menggunakan jaringan Wi-Fi tetapi masih memperbarui sendiri dengan jaringan data internet, akibatnya pasti paket data internet yang akan terpotong. Nah, dari pada boros data lebih baik mematikan auto update google play service agar Playstore yidak update secara otomatis.

Sebenarnya kita dapat dengan mudah menghentikan update otomatis google play, kita juga dapat mensetting otomatis untuk Wifi saja atau menggunakan paket data. Namun masalahnya dimana dan bagaimana cara settingnya agar bisa menghentikan pembaruan aplikasi perangkat lunak android di Playstore? Langsung saja simak baik-baik cara settingnya dibawah ini.

Cara Menghentikan Update Otomatis Google Play Store

  • Pertama-tama silahkan anda buka Smartphone Android anda.
  • Kemudian silahkan anda masuk ke Aplikasi Google Play Store.
  • Klik Menu pada bagian kiri atas.
  • Cari menu Setting atau Setelan, jika sudah ketemu masuk saja.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih Menu Update Aplikasi Secara otomatis.
    Cara Agar Google Play Store Tidak Update Otomatis

  • Cheklis atau Pilih Jangan Update Aplikasi Secara Otomatis.
    Cara Agar Google Play Store Tidak Update Otomatis

  • Selesai.

    Bagaimana Cukup mudah bukan? Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Menghentikan Update / Memperbarui Otomatis Google PlayStore Android. Semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net