Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tidak Bisa Memulai

Cara Mengatasi Tidak Dapat Memulai Kamera Whatsapp - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi Kamera whatsapp tidak bisa dibuka atau tidak berfungsi di whatsapp.kebanyakan kasus ini biasanya terjadi pada Android atau Smartphone Xiomi, Oppo,Smartfren tapi kemungkinan juga bisa pada Smartphone lainya.
Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tidak Bisa Dibuka
Mungkin dari sebagian banyak pengguna WhatsApp pasti pernah mengalami whatsapp kamera gagal dioprasikan atau tidak bisa dibuka pada saat ingin mengirim gambar dari jepretan kamera didalam aplikasi whatsapp.dan kasus seperti ini biasanya muncul Notifikasi dari WhatsApp seperti ini "tidak dapat memulai kamera silahkan mulai ulang telepon anda whatsapp" dan "tidak dapat memulai kamera silahkan muat ulang telepon anda". Jika memang kamera whatsapp anda bermasalah seperti itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan solusi untuk mengatasi nya.

Sebelum melanjutkan ke cara mengatasinya,sekarang yang menjadi pertanyaan Kenapa kamera WhatsApp tidak bisa dibuka dan tidak berfungsi? sedikit kita cari tahu Kenapa sih WhatsApp Kamera gagal? Kenapa tidak bisa memulai kamera WhatsApp? Padahal saat pertama memasang Aplikasi WhatsApp, Kamera depan dan belakang bisa digunakan semua atau tidak ada masalah sama sekali.

Nah, untuk masalah yang saya sebutkan alangkah baiknya anda cek dahulu kamera pada Android yang anda gunakan. karena bisa jadi memang Kameranya yang error.namun jika ternyata kamera tidak error dan bisa digunakan berarti memang ada yang salah pada pengaturan pada aplikasi Whatsapp nya yang mengakibatkan Kamera Whatsapp error dan tidak bisa digunakan. Lantas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Yuuk langsung saja simak cara mengatasi nya dibawah ini.

Cara Atasi Kamera Whatsapp Tidak Bisa Dibuka

Untuk mengatasi masalah tersebut diatas saya buat dengan 2 cara yang berbeda agar jika cara yang pertama tidak berhasil,anda bisa mencoba menggunakan cara yang kedua. berikut cara nya...

Setting Pengaturan Kamera di Whatsapp

Cara yang pertama untuk mengatasi whatsapp tidak bisa membuka kamera yaitu dengan mengaktifkan perizinan kamera pada aplikasi whatsapp di menejemen aplikasi, karena memang terkadang aplikasi yang ingin digunakan fiturnya membutuhkan perizanan dahulu untuk bisa berfungsi. sebenarnya juga jika kamera pertama kali ingin digunakan di aplikasi whatsapp akan muncul sebuah notifikasi perizinan untuk mengatifkan kamera didalam aplikasi whatsapp. namun jika dirasa notifikasi tersebut tidak ada atau pada saat pertama kali tidak diizinkan anda bisa menggunakan cara dibawah ini untuk mengaktifkan kamera di aplikasi whatsapp.
  • Buka pengaturan Android anda.
  • Kemudian masuk ke Menu Manejemen Aplikasi. silahkan anda cari Aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah ketemu silahkan Klik pada Menu Pemantau Izin => Silahkan anda centang Kamera jika belum tercentang. lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tidak Bisa Dibuka
  • Selesai, silahkan anda coba Kamera di dalam Aplikasi Whatsapp. jika nantinya muncul notifikasi / pemberitahuan Perizinan Klik Izinkan.

    Install Ulang Atau Hapus Data Aplikasi WhatsApp

    Jika cara diatas dirasa belum bisa, Anda bisa lakukan cara yang kedua ini, yaitu menghapus aplikasi whatsapp atau menghapus data pada aplikasi whatsapp. Tapi sebelum melakukan ini alangkah baiknya anda Backup dahulu agar tidak kehilangan Chat lama.

    Jika chat whatsapp sudah di backup atau di cadangkan, selanjutnya silahkan anda hapus data aplikasi whatsapp jika dirasa aplikasi whatsapp sudah versi baru atau lakukan Uninstall aplikasi WA dan silakan download whatsapp versi terbaru di Play Store.
  • Kemudian Restart Android dan install kembali aplikasi Whatsapp.
  • Untuk mengembalikan chat whatsapp yang di backup, silahkan lakukan restore.

    Mungkin Hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Kamera Whatsapp WA Tidak Berfungsi. Semoga bermanfaat.
  • Reaksi:

    0 Response to "Cara Mengatasi Kamera Whatsapp Tidak Bisa Memulai"

    Posting Komentar

    Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel