Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

2 Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro

Cara Menambahkan Font Baru di Picsay Pro Terlengkap Terbaru - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menambah font didalam aplikasi picsay pro apk. sebenarnya didalam Aplikasi picsay pro sendiri kita sudah bisa menggunakan beberapa pilihan font yang lumayan banyak. Namun pilihan font atau huruf nya hampir semuanya sama, dan juga menurut saya pribadi kurang bagus dalam bentuk desainya. untuk font-font unik sendiri seperti font krinkes (lilin) ,font jellyka (asap), font racing , dan font unik lainya tidak ada.
Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro
Nah, untuk itu jika anda juga merasa font di picsay pro kurang bagus atau tidak sesuai selera, anda bisa menambahkan font baru sesuai keinginan anda. dan untuk menambahkan font baru di picsay pro disini ada 2 cara yaitu : anda bisa menggunakan aplikasi font pack dan dengan menggunakan file font .ttf yang nantinya dimasukan difolder picsay pro dipenyimpanan internal android. Jadi, tidak usah berlama-lama langsung saja ketutorial nya cara mudah menambah font di aplikasi picsay pro dibawah ini.

1. Menambah Font Picsay Pro Dengan Aplikasi Font Pack

Cara yang pertama anda bisa menggunakan aplikasi font pack picsay pro. yang bisa anda unduh gratis di Playstore. aplikasi font pack ini ada 2 jenis yaitu Picsay Pro Font Pack - By Dieter Steffmann dan Picsay Pro Font Pack - by Kimberly Geswein yang mana kedua aplikasi tersebut mempunyai bentuk font yang berbeda-beda. jika anda berminat menggunakan aplikasi ini anda bisa langsung download pada tautan dibawah ini :
  1. Picsay Pro Font Pack - By Dieter Steffmann [ Download ]
  2. Picsay Pro Font Pack - by Kimberly Geswein [ Download ]
Dengan mengintall serta menggunakan kedua aplikasi diatas maka secara otomatis didalam aplikasi picsay pro akan ada menu untuk tambahan font yang lumayan banyak untuk bisa anda gunakan.
Menurut saya cara diatas mudah dan simple untuk menambahkan font baru diaplikasi picsay pro. karena kita hanya perlu menginstall aplikasi saja dan tidak ada hal khusus lainya. namun jika dirasa font dikedua aplikasi diatas tidak ada yang cocok atau anda inigin menambahkan font unik seperti font lilin, font asap anda bisa menggunakan cara yang kedua dibawah ini:

2. Menambah Font Picsay Pro .ttf di Android

Untuk cara ini kita diharuskan mendownload file font dahulu yang mana font ini berextensi .ttf yang bisa anda cari digoogle. dan pastinya anda harus sudah menginstall aplikasi Untuk meng extrak file rar maupun zip, karena font yang anda download nantinya tidak berwujud .ttf melainkan masih terbungkus .zip atau .rar untuk aplikasi extrak file zip dan rar anda bisa menggunakan aplikasi rar apk, zarchiver apk, explorer apk, es pengelola file apk dan lain-lain.

Untuk font-nya sendiri anda bisa mendownload di google atau lebih mudahnya untuk mencari font anda bisa masuk ke situs https://www.dafont.com disitus ini anda bisa mengunduh semua jenis font yang terpenting anda mengetahui nama font nya agar mudah untuk mencarinya nanti.

Jika sudah memahami apa yang sudah saya jelaskan diatas mari Kita lanjut lagi ke cara Menambah Font Picsay Pro .ttf di Android.
  • Pertama,Anda download dahulu Fontnya di situs https://www.dafont.com
  • Selanjutnya silahkan anda cari pilih dan download Fonts yang anda suka.
    Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro
  • Jika font sudah terunduh, selanjutnya masuk ke Folder Penyimpan Internal menggunakan aplikasi yang bisa untuk extrak rar maupun zip. sebagai contoh saya menggunakan aplikasi Rar.apk jika anda ingin juga menggunakan aplikasi ini anda bisa mendownload nya di Playstore atau langsung lewat link Disini.




  • Masuk ke aplikasi Rar Buat folder baru bernama Fonts.
  • Selanjutnya cari file Font yang baru saja anda download.
  • Jika sudah ketemu, pilih Menu Extrak yang berada diatas tengah.
  • Lalu Tap pada Menu BROWSE.
    Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro
  • Kemudian pilih folder Fonts dan klik OK.
  • Nantinya font akan terekstrak ke dalam Folder Fonts.
    Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro

    Sampai disini kita sudah berhasil menambahkan font di aplikasi picsay pro. untuk mengecek atau untuk bisa menggunakan font yang baru saja anda tambahkan caranya adalah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi Picsay Pro => pilih foto yang akan diedit => Pilih Menu Sticker => Lalu pilih Title => Klik pada tulisan Tap to style Title.
    Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro

    Kemudian Tap pada Menu Font => Lanjut ke More Fonts.
  • Otomatis Font akan tampil didalam menu More Fonts ini. anda tinggal memilih atau menggunakan Font yang baru saja anda tambahkan tadi.
    Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro
  • Selesai.

    Note : Untuk cara yang kedua diatas Anda bisa menggunakan aplikasi extrak lainya selain aplikasi RAR.apk ini. Seperti aplikasi Zarchiver, ES Penjelajah, Root Explorer, dan aplikasi pengextrak lainya. Yang terpenting caranya harus sesuai dengan langkah-langkah diatas. Dan pada intinya adalah anda harus memasukan file font yang berextensi .ttf kedalam Folder Fonts.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang 2 Cara Menambah Font di Aplikasi Picsay Pro. Semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net