Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Setting Jaringan Internet Axis Biar Cepat Dan Stabil

Cara Setting Internet Axis Biar Cepat pada Jaringan Axis Lemot 2019 - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel bagaimana cara mempercepat jaringan axis hitz 4g dan 3g terbaru 2019. Untuk cara mempercepat jaringan axis 4g , 3g sebenarnya banyak sekali cara-cara untuk hal ini. seperti menggunakan aplikasi penguat sinyal axis, menggunakan settingan apn axis, dan cara memperkuat sinyal axis 3g 4g lainya. 
Cara Setting Jaringan Internet Axis Biar Cepat
Dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara-cara tersebut agar jaringan axis yang anda gunakan tetap stabil dan tidak lemot saat digunakan untuk berselancar di internet di android anda.

Karena kekuatan sinyal provider ditampilkan dengan ukuran decibel miliwatts (dBm). bila sinyal menunjukkan angka -100 dBm itu artinya sinyal yang sangat buruk sementara bila mencapai level -70 dBm menandakan sinyal yang bagus. Ada beberapa cara memperkuat sinyal Axis jika memang kondisinya tak stabil.

Banyak kasus lainya, bukan hanya sinyal 4g axis lemot, terkadang sinyal 4g axis tidak muncul / sinyal 4g axis hilang secara tiba-tiba. hal tersebut membuat sinyal 4g tidak tersambung axis dan akhirnya data internet tidak bisa digunakan untuk apa-apa. Lalu bagaimana cara mengembalikan sinyal 4g axis hilang tersebut serta cara mempercepat jaringan axis 4g dan cara memperkuat sinyal axis 3g? yuk langsung saja simak cara nya dibawah ini.

Cara Memperkuat Sinyal Axis di Android 3G dan 4G Terbaru
Disini saya akan menjelaskan dengan 3 cara agar jika cara pertama tidak bisa, anda bisa menggunakan cara yang kedua.jika cara yang kedua tidak bisa, anda bisa mencoba cara yang ketiga. Langsung saja berikut Caranya.

1. Aktifkan Mode Air Plane (Pesawat Terbang)
Cara yang pertama anda bisa menghidupkan mode Airplane atau Mode Pesawat terbang di smartphone anda dalam kurun waktu kurang lebih 5 detik, Lalu Nonaktifkan atau kembalikan ke Mode Normal.

Cara ini bertujuan untuk merefresh koneksi jaringan yang digunakan. Bisa saja perangkat Android yang digunakan menjadi terkoneksi ke BTS terdekat. Dengan begitu sinyal yang diterima perangkat menjadi lebih kuat dan juga stabil.

2. Mengganti APN Axis Default
Cara yang kedua kita bisa mencoba menambahkan APN dan mengganti APN default ke APN lainya.  untuk koneksi internet yang lebih cepat yaitu dengan merubah parameter APN (Access Point Name).  untuk cara mengganti APN Axis Adalah Sebagai berikut :
Silahkan Masuk ke menu Setting => Wireless Control => Mobile Network => Accesss Point Name. Sesudah itu pilih opsi New APN untuk membuat APN baru. dan isi Settingan APN nya sesuai dibawah ini.

  1. Profile name : AXIS
  2. APN : AXIS3G / AXIS4G
  3. Username : AXIS
  4. Password : 123456

Dan terakhir klik Save untuk menyimpan settingan Apn tersebut
Terakhir gunakan atau aktifkan APN baru yang baru dibuat.
Selesai.

3. Dengan Bantuan Aplikasi
Cara memperkuat sinyal Axis pun bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan, yaitu dengan aplikasi Pingtools Pro apk untuk Android. untuk cara menggunakan aplikasi Pingtools pro langsung saja simak dibawah ini.
  • Pertama silahkan anda download dan Install Aplikasi Pingtools Pro Apk. 
  • Setelah terinstal di ponsel selanjutnya tinggal buka untuk menjalankan aplikasinya.
  • Pada halaman awal Pingtools Pro Klik Menu Ping yang ada dibagian kiri.


  • Kemudian Pilih Menu Titik 3 sebelah pojok kanan atas. dan setting seperti gambar dibawah ini. 
    Cara Setting Jaringan Internet Axis Biar Cepat
  • Jika sudah,silahkan tekan tombol PING, otomatis proses ping akan berjalan seterusnya. 
    Cara Setting Jaringan Internet Axis Biar Cepat
    Untuk Ping yang bagus biasanya akan menunjukkan nilai dibawah 200ms. jikalau proses ping berjalan lemot anda bisa ganti ping type nya menjadi icmp, tcp, maupun http sesuaikan saja keinginan anda.
  • Setelah proses ping sudah berjalan,silahkan klik tombol Home untuk keluar dari aplikasi Pingtools pro, agar aplikasi tetap berjalan di belakang backgtound.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Setting Jaringan Internet Axis Biar Cepat Dan Stabil. semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net