Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Settingan PUBG Mobile Agar Tidak Lag di Android

Cara Agar PUBG Mobile Tidak Lag / Patah Patah Di Android - pada postingan sebelumnya saya pernah share Cara Setting APN 3 Tri Three Untuk Game Online Agar Tidak Lag namun saya rasa cara setting tersebut yang sebelumnya adalah cara yang bisa digunakan untuk semua game online. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan lebih lengkapnya untuk mengatasi jaringan yang lag saat digunkan untuk bermain game Player Unknown's Battlegrounds atau biasa disebut PUBG. Bagaimana cara mengatasinya ? Langdung saja simak caranya dibawah ini.
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Saat Dimainkan di HP Android
Tidak bida diragukan lagi PUBG Mobile memang menawarkan kualitas grafis yang lebih mumpuni dibandingkan dengan game survival battle royale sejenis lainya. Walaupun masih dalam tahap beta, anda bisa memainkannya di smartphone yang anda gunakan.

Namun, tentu PUBG Mobile belum terhindar dari masalah seperti bug dan masalah lainya. Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan berikut cara main PUBG Mobile agar bebas dari lag yang menjengkelkan.

1. Spesifikasi Smartphone Android
Pertama kali yang harus diperhatikan adalah memastikan spesifikasi smartphone yang digunakan bermain PUBG Mobile memadai untuk memainkannya. dikarenakan PUBG Mobile membutuhkan jaringan internet dan punya kualitas grafis yang cukup tinggi.

Selain smartphone android anda sudah mendukung jaringan internet 4G LTE, pastikan juga spesifikasi lain seperti sistem operasi, chipset dan kapasitas RAM serta memori internal sudah mencukupi. spek minimal agar anda bisa bermain PUBG Mobile tanpa lag adalah CPU Quad Core / Dual Core @1.3 GHz, Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop, RAM 2GB/1GB, Memori Internal 1GB.

2. Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil
Karena PUBG Mobile adalah berupa game multiplayer online,Pastinya PUBG juga membutuhkan jaringan internet yang cepat serta stabil. Maka dari itu saya sarankan anda menggunakan internet 4G LTE Only atau 3g only atau jaringan WiFi jika memang ada.

Tidak hanya itu saja, untuk meminalisir atau memperkecil lag dalam game Online PUBG Mobile, anda juga bisa berganti server Asia dengan ping hijau. Karena pada mode default, PUBG Mobile akan otomatis menggunakan server North America yang punya ping lumayan jelek jika kita gunakan.

3. Atur Settingan Grafis
Jangan lupa mengatur settingan grafis terbaik agar mendapatkan permainan yang anda inginkan. Anda bisa mengakses menu ini dengan menekan ikon gear di pojok kanan atas dan silahkan pilih Graphics.

Di sini anda akan diberikan pilihan Frame Rate dan Graphics. Sekedar saran gunakan setting Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth untuk bermain PUBG Mobile tanpa lag.

Walaupun tersedia pilihan setting grafis yang lebih mumpuni.

4. Bersihkan RAM dan Aplikasi Berjalan di Background
bermain PUBG Mobile dengan kondisi RAM smartphone penuh sehingga game akan terasa sedikit lag alias ngadat. Hal ini biasanya juga disebabkan karena banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang alias background.

Maka dari itu untuk mengatasi lag ini dengan mudah, pastikan sebelum bermain PUBG Mobile anda sebaiknya memeriksa dan membersihkan kembali Recent Apps yang telah dibuka sebelumnya.

Hanya dengan tekan tombol Recent Apps yang berada di bilah navigasi, kemudian tekan ikon tong sampah atau silang untuk menutup semua aplikasi yang telah dijalankan sebelumnya untuk membersihkan Aplikasi yang berjalan yang tidak digunakan.

Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Settingan PUBG Mobile Agar Tidak Lag di Android. Semoga bermanfaat.
© CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net