Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat dibaca

Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp pasti sudah paham, tanda centang hitam di samping pesan berarti pesan tersebut telah terkirim, centang dua hitam sudah diterima, dan dua centang biru berarti pesan sudah dibaca.

Namun ada kalanya si penerima tidak ingin pengirim tahu saat pesannya sudah dibaca, dengan alasan masing-masing tentunya.
Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat dibaca
Bagi Anda yang termasuk dalam golongan demikian bisa mengikuti tips berikut ini, tentang bagaimana membaca pesan di WhatsApp tanpa harus membuat dua tanda centang hitam menjadi biru.

WhatsApp memang menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru (read-receipt) dalam Menu, namun setting ini berlaku dua arah.

Jika diaktifkan, maka pengguna pun tidak bisa melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum.

Meskipun tergolong mudah, banyak orang yang masih bingung cara menghilangkan centang biru yang muncul saat pesan telah dibaca lawan bicara. Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk membuat WhatsApp yang kita baca tidak menampilkan tanda centang biru, namun satu cara ini adalah cara yang paling saya rekomendasikan.

Hampir sama seperti menghilangkan tanda online di WhatsApp, cara menonaktifkan tanda centang biru adalah sebagai berikut ini.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp

  • Buka pengaturan WhatsApp melalui ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik opsi Settings
  • Jika sudah masuk ke pengaturan WhatsApp, pilih opsi Account
  • Setelah itu, pilih opsi Privacy
  • Saat berada di menu Privacy, cari opsi Read receipts, dan hilangkan tanda centang di opsi tersebut


Nah, setelah centang pada opsi Read receipts dihilangkan, pengguna tidak perlu khawatir pesan yang telah dibacanya menunjukan centang biru pada lawan bicara. Namun, perlu diketahui bahwa pengguna pun tidak akan dapat melihat orang lain telah membaca pesan yang telah dikirim atau tidak, setelah menonaktifkan fitur Read receipts di aplikasi WhatsApp.
© CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net