Kumpulan Aplikasi HP Android APK Pro Full Version. Klik disini

APN Tri Khusus Untuk Game Online Agar Tidak Lag

Cara Setting APN 3 Game Online Agar Stabil Untuk Main Game Online - Pada Postingan sebelumnya saya pernah Share Beberapa Settingan APN Internet Tri Three 3 4g Lte Biar Cepat dan pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara agar saat main game online tidak terjadi lag di jaringan internet operator kartu tri.

Tidak bisa di pungkiri pengguna kartu tri amat banyak sekali, mungkin karena alasan paket data internetnta yang murah dan masa aktif kartunya yang cukup lama. Namun banyak yang mengeluh karena jaringan internet yang lemot atau lelet, salah satu dari sebagian keluhan adalah terjadinya lag atau ngelag pada saat bermain game online.
APN Tri Game Online

Apa APN Tri Game Online?

Seperti namanya sendiri, Apn Tri Game Online adalah sebuah Pengaturan APN yang diharapkan bisa mengurangi atau mengatasi Lag pada sebuah Aplikasi Game Online.Seperti yang kita ketahui, pada sekarang ini game online merajai dunia games, di indonesia sendiri game online sekarang banyak dimainkan. Seperti halnya games yang sedang trending sekarang Mobile Legends (ML) , Arena Of Valor (AOV), Clash Of Clans (COC), PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Free Fire (FF), HAGO dan masih banyak lagi game online lainya.
Baca Juga : DNS Khusus Game Online Agar tidak Lag
Namun yang jadi masalah adalah saat bermain game online tersebut Ada kalanya sinyal atau data internet yang di pakai android tersebut tidak stabil dan akhirnya terjadi Lag atau ngelag, yang menyebabkan game yang dimainkan akan berhenti dan otomatis kita tidak bisa menjalankan game tersebut dan akhirnya kita lebih mudah dikalahkan oleh musuh.
Baca Juga : Game Booster + Plus 4X Faster v1.0 Apk Gratis
Nah, maka dari itu kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang mana cara ini bisa anda coba terapkan agar saat nanti bermain game online tidak terjadi hal yang saya sebutkan diatas, untuk cara ini saya khusukan untuk pengguna kartu tri untuk operator lainya seperti Telkomsel, Axis, Indosat, XL, Smartfren bisa anda baca juga pada artikel sebelumnya. Oke langsung saja simak caranya dibawah ini.

Cara Setting APN 3 Buat Game Online

  • Pertama buka Smartphon Android Anda dan silahkan anda masuk pada Pengaturan Android Masing-Masing.
  • Cari Pengaturan Sim > Kemudian Pilih Sim 1 atau Sim 2 > Dan Klik Menu Titik Akses / Nama Jalur Akses > Tambahkan Apn Baru. Settingan Apn Baru silahkan Isi seperti dibawah ini.
    1. Nama : 3gprs.net
    2. Apn : 3gprs.net
    3. Proxy : 82.145.210.97
    4. Port : 80
    5. Nama Pengguna : 3gprs
    6. Sandi : 3gprs
    7. Lainya Kosongkan saja.

  • Kemudian klik Simpan Dan Silakan anda gunakan Apn baru Tersebut. 
    Cara Setting APN Tri Game Online

    Tambahan Settingan APN Three Game Online

  • Settingan Apn diatas Belum selesai, langkah selanjutnya adalah mengatur jaringan agar tetap stabil di 4g lte agar tidak berubah ubah sinyalnya ke 3g atau hsdpa yaitu mensetting ke 4g lte Only. Cara settinganya sebagai berikut. 
  • Buka Aplikasi Telepon Disilahkan Anda ketikan Kode Usd atau Dial *#*#4636#*#*
    Baca Juga : Download Pingtools Pro v4.27 Apk Premium Free
  • Nantinya Akan Muncul Menu Seperti dibawah ini. Silahkan anda pilih menu pertama yaitu Informasi Telepon.
    Cara Setting APN Tri Game Online

  • Kemudian Silahkan Anda Setting Jaringan Data Android anda dengan cara Setting Jenis Jaringan Yang disukai Menjadi LTE Only. 
    Cara Setting APN Tri Game Online

  • Terakhir Klik paling bawah Segarkan atau Perbarui.
  • Nah disini kita sudah selesai mensetting semuanya, silahkan anda coba untuk main game online.
    Baca Juga : Settingan PUBG Mobile Agar Tidak Lag di Android

    Cara Melihat Ping Untuk Untuk Game

    Untuk Melihat Ping Pada android yang kita pakai sebenarnya kita juga bisa menggunakan aplikasi Terminal Emulator.Caranya sebagai berikut :
  • Pertama buka aplikasi Terminal Emulator, jika belum punya download disini Terminal Emulator Apk
  • Install dan buka Aplikasinya. 
  • Ketikan Ping 8.8.8.8
  • Dan Klik Tombol Enter. 
  • Nanti akan ada tampilan Log Ping Jaringan yang anda pakai.
    Cara Setting APN Tri Game Online

    Catatan :

    APN Game Online Tri diatas tidak menjadi faktor utama dalam stabil nya sebuah jaringan, namun APN adalah salah satu dari hal itu. karena ada banyak faktor lain yang mengakibatkan jaringan atau sinyal pada kartu tri menjadi buruk, seperti halnya Cuaca yang tidak mendukung, jauhnya jangkauan sinyal atau tower, Operator troble, dan lain sebagainya.

    Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Setting APN 3 Tri Three Untuk Game Online Agar Tidak Lag. Semoga bermanfaat.
  • © CaraSetting.Net. All rights reserved. Developed by carasetting.net